Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Bupati Keluarkan Edaran ASN Yang Keluar Daerah Membawa Oleh-Oleh Buku Untuk Perpustakaan Daerah

INDONESIASATU.CO.ID:

TANAH DATAR - Gemar membaca sebuah gerakan yang sangat positif yang harus terus didukung dan dikembangkan di tengah-tengah ASN dan masyarakat secara luas. Bentuk dukungan pemerintah daerah meningkatkan minat baca adalah melalui peningkatan sarana, prasarana dan ketersediaan buku bacaan di perpustakaan.

Bentuk dukungan konkritnya jelas Wabup Zuldafri Darma, pemerintah Kabupaten Tanah Datar telah mengeluarkan surat edaran Bupati terkait dengan himbauan kepada setiap pejabat eselon II dan III yang keluar daerah membawa oleh-oleh minimal satu buah buku untuk diwakafkan ke perpustakaan daerah.

"Dari sini kita harapkan akan ada banyak jenis dan judul buku yang nantinya akan meningkatkan minat baca masyarakat kita terutama di kalangan pelajar. Karena kita tahu bahwa membaca adalah jendela dunia artinya dengan membaca buku kita akan bisa melihat dunia dari berbagai sudut pandang yang berbeda beda," ujarnya didampingi Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Tanah Datar Erizal Ramli di sela-sela kegiatannya mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Bidang Perpustakaan di hotel Bidakara Jakarta, Kamis (14/03). 

Liputan : Humas Pemda TD

Editor : Joni Hermanto

 

  • Whatsapp

Index Berita