Terkait Peredaran Sabu, Menantu Dan Driver Salah Seorang Pejabat Kota Padang Panjang Diciduk Polisi

INDONESIASATU.CO.ID:

BUKITTINGGI - Adalah EK (34), RS (35) dan NP (27), tiga brandalan kampung yang tergabung dalam sindikat peredaran narkotika jenis sabu di gulung oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Bukittinggi.

Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jember Jumhana melalui Kasat Reserse Narkoba, AKP Pradipta Putra Pratama, menuturkan, EK dan RS diamankan Kamis (14/03) dini hari di daerah Luak Anyia Kelurahan Kubu Gulai Bancah kota Bukittinggi, dan NP diciduk Sabtu (16/03) di seputaran Padang Luar Kecamatan Banuhampu Kabupaten Agam.

“Saat diintrogasi ternyata EK merupakan menantu dari salah seorang pejabat publik di kota Padang Panjang sedangkan RS merupakan seorang driver istri pejabat publik di Padang Panjang. EK diamankan saat hendak melakukan transaksi barang haram tersebut, di jalan Kesuma Bakti RT 01 RW 02,” terangnya. 

Penangkapan ketiga tersangka penyalahgunaan narkotika jenis sabu itu, berawal dari informasi masyarakat, dari tangan ketiga tersangka turut diamankan 2 paket sabu, plastik pirek, alat isap (bong), serta plastik pembungkus sabu.

Ketiga tersangka saat ini diamankan di Mapolres Bukittinggi, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Atas perbuatannya, ketiga tersangka dikenakan Pasal 114 dan 112 UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.

Liputan : Tim

Editor : Joni Hermanto

 

 

 

  • Whatsapp

Index Berita