Tanah Datar Menjadi Kabupaten Pertama Serahkan LKPD 2018 Ke BPK

INDONESIASATU.CO.ID:

TANAH DATAR - Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi didampingi Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Adrion Nurdaldan Inspektur Daerah Kabupaten Tanah Datar Altri Suandi, Kabid Akuntasi Fitri, Kabid Aset Budi Chandra dan jajaran lainnya, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2018 yang langsung diterima Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumatera Barat Pemut Aryo Wibowo di dampingi Kepala Sub Auditorat Sumbar II Hari Fitrianto dan Pengendali Teknis Tim Pemeriksaan Yunaldi di ruang kerjanya di Kantor BPK Sumbar di Padang, Jum’at (15/3/2019).

Bupati Irdinansyah Tarmizi di kesempatan itu menyampaikan terima kasih atas dukungan dan bimbingan tim BPK kepada Pemerintah Tanah Datar. “Terima kasih atas pemeriksaan pendahuluan yang dilakukan BPK, banyak masukan dan saran perbaikan yang kami terima,” kata Irdinansyah. 

Lebih lanjut Irdinansayah katakan, “perbaikan menuju kesempurnaan akan terus kita lakukan secara maksimal, sehingga Tanah Datar jauh dari tindakan yang menyalahi aturan, sehingga prediket Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Murni tetap bisa dipertahankan untuk ketujuh kalinya secara berturut-turut,” sampainya. 

Di kesempatan itu Irdinansyah juga menyampaikan, “tentu dalam laporan ini kita telah menyusun dan menyampaikan apa yang benar dilaksanakan yang tentunya berpedoman kepada aturan dan peraturan berlaku,” sampai Bupati. 

Sementara itu Kepala BPK Perwakilan Sumbar Pemut Aryo Wibowo menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kedatangan langsung Bupati Tanah Datar atas penyerahan LKPD ini. “Terima kasih atas kedatangannya langsung Pak Bupati bersama pejabat terkait, Insya Allah akan segera kita tindaklanjuti dan kemungkinan Senin depan tim akan segera bekerja untuk kunjungan lapangan,” sampainya.

Pemut Aryo Wibowo juga menyampaikan apresiasi atas penyerahan LKPD Kabupaten Tanah Datar tahun ini. “Untuk penyerahan LKPD, hari ini Tanah Datar yang kelima setelah Provinsi Sumbar dan 3 kota, namun menjadi kabupaten pertama yang serahkan LKPD ini,” katanya

Liputan : Humas Pemda TD

Editor : Joni Hermanto

  • Whatsapp

Index Berita